Wednesday, August 15, 2012

Tata-cara Melakukan Ruqyah

Ruqyah-Syar'i-Graphic.jpg

TATA CARA MELAKUKAN RUQYAH: UNTUK MERUQYAH DIRI ANDA SENDIRI, KELUARGA ANDA DAN RUMAH/ KAMAR ANDA

Ayat-ayat ruqyah ini merupakan ayat-ayat ruqyah yang sangat ampuh dan efektif di dalam mengusir jin dan setan, dan membuatnya tak berdaya. Selain mengeluarkan jin dan setan dari tubuh Anda, bisa digunakan dengan tujuan untuk menyembuhkan beberapa penyakit akibat pengaruh dari setan dan jin, juga dapat digunakan untuk menangkal serangan sihir. Dengan secara rutin membacanya pula maka diri kita akan “bersih” dari setan dan jin; karena baik disadari atau tidak sebenarnya diri kita dengan mudah dapat dimasuki oleh setan dan jin; maka dengan secara rutin mengamalkan ayat-ayat ruqyah ini maka diri kita akan bersih dari setan dan jin. Di bawah ini saya jelaskan cara menggunakannya untuk berbagai tujuan tersebut:

1. Agar ayat-ayat ruqyah itu mempunyai kekuatan yang maksimal di dalam mengusir dan membasmi setan dan jin maka semua ayat dibaca dari  awal (Bagian I)  sampai akhir (Bagian X).

2. Untuk masing-masing ayat sebaiknya diulang 3X (tiga kali) membacanya.

3. Dilakukan setelah shalat wajib, shalat tahajjud, shalat dhuha, dan salat sunnat yang lain (diutamakan setelah shalat wajib) dan dalam keadaan suci.

4. Sebelum melakukannya harus berwudlu terlebih dahulu.

5. Sebaiknya dilakukan dengan istighfar terlebih dahulu sebanyak-banyaknya. Contoh istighfar yang pendek: Astaghfirullahal‘adziim... Astaghfirullahal‘adziim... Astaghfirullahal‘adziim... Setelah itu dimulai membaca ayat-ayat ruqyah.

6. Setelah Anda selesai melakukannya dengan khusu’ dan ikhlas dengan menghadapkan diri sepenuhnya  kepada Allah SWT, maka Anda akan mengalami beberapa kejadian; misalnya, ada sesuatu yang bergerak-gerak di dalam bagian tubuh Anda, yaitu di tangan Anda, atau di kaki Anda, atau di kelopak mata Anda, atau di perut Anda dan Anda ingin muntah-muntah, atau di bagian tubuh Anda yang lain. Itulah jin atau setan di dalam tubuh Anda yang tidak tahan terhadap efek atau khasiat ayat-ayat ruqyah tersebut, di mana jin atau setan tersebut akan keluar dari tubuh Anda. Hal itu Anda rasakan, dan intensitas sesuatu yang bergerak-gerak tersebut bisa sebentar, sedang sampai berlangsung lama di bagian tubuh Anda.

7. Anda jangan takut. Setan atau jin yang bergerak-gerak di bagian tubuh (misalnya di tangan, di kaki, di kelopak mata, di perut atau bagian tubuh yang lain) Anda itu merupakan REAKSI atau PERTANDA yang menggambarkan kalau Anda telah berhasil me-ruqyah diri Anda sendiri. Bila  perlu, diulangi lagi membacanya dari awal (Bagian I) sampai akhir  (Bagian X) sebab meskipun telah selesai membacanya, sesuatu yang bergerak-gerak di bagian tubuh Anda itu kadang berlangsung lama, karena itu perlu diulang. Dan lama-lama akan hilang, yang berarti bahwa jin atau setan itu telah keluar dari tubuh Anda.

8. Sebaiknya Anda melakukan shalat malam (Tahajjud) setelah membaca ayat-ayat ruqyah tersebut dan banyak-banyak berdzikir kepada Allah SWT.

9. Lakukan membaca ayat-ayat ruqyah tersebut secara rutin, insyaAllah, Allah SWT akan menjaga Anda dari segala pengaruh jin dan setan. Dan anda akan sehat, dihindarkan  dari penyakit-penyakit.

10.Penting untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah. Ayat-ayat ruqyah akan sangat efektif dan mempunyai efek yang berlipat-ganda bagi seseorang yang selalu meningkatkan kedekatannya kepada Allah SWT.

11.Praktekkan terus ayat-ayat ruqyah tersebut untuk meruqyah diri Anda sendiri. Jika Anda sudah terbiasa maka anda bisa meningkatkan penggunaanya untuk meruqyah keluarga dekat Anda. Terus lakukan dengan istiqamah, agar diri dan keluarga Anda senantiasa bersih dari jin dan setan yang memang tugasnya adalah menggoda manusia. Bahkan setelah Anda betul-betul terbiasa, maka Anda bisa meruqyah orang lain yang membutuhkan pertolangan baik untuk melindunginya dari jin dan setan, maupun lebih jauh yaitu menyembuhkan orang yang kerasukan jin.

12.MERUQYAH RUMAH DAN KAMAR ANDA

Jika ingin meruqyah rumah, Anda sebaiknya membaca semua ayat-ayat ruqyah tersebut terlebih dahulu. Setelah itu, diulang membaca ayat-ayat ruqyah yang khusus untuk meruqyah rumah atau kamar Anda (yaitu bagian BAGIAN X) sebanyak 3X lagi. Penting: Jangan lupa sediakan air putih di atas piring secukupnya dan tempatkan di hadapan Anda selama Anda membaca semua ayat-ayat ruqyah dari awal (BAGIAN I) sampai akhir (BAGIAN X) dan tambahan pembacaan BAGIAN X tersebut. Setelah selesai membacanya Anda tiupkan ke air di atas piring tersebut, langkah selanjutnya percik-percikkan air tersebut ke tempat-tempat di rumah Anda yang menjadi sarang jin atau setan. Sisanya untuk meruqyah sekeliling rumah Anda dan bisa dimanfaatkan untuk meruqyah kamar Anda. Jika kamar Anda yang menjadi sarang jin maka utamakan dulu meruqyah kamar Anda. InsyaAllah rumah Anda yang telah Anda ruqyah akan membuat Anda merasa tenang, nyaman, dan tenteram. Setelah itu, boleh dilakukan ruqyah secara periodik misalnya, satu minggu sekali, dua minggu sekali, atau satu bulan sekali. ***
Judul: Tata-cara Melakukan Ruqyah ; Ditulis oleh AMH ; Rating Blog: 5 dari 5

28 comments :

  1. daftar ayat yang dibaca mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam, daftar ayat Ruqyah yang dibaca ada di bagian footer (bagian paling bawah) blog ini. Mas Arek juga bisa membaca daftar ayat Ruqyah di blog saya yang lain: http://ruqyah-healyourself.blogspot.com/

      Terima kasih.

      Delete
  2. hadits terkait dalam ruqyahnya ustadz tolong dicantumkan. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran dari saudara telah saya tunaikan, semoga dapat memenuhi harapan saudara.

      Delete
  3. @ Ibnu Muksin, Landasan Hadits Nabi SAW di dalam Melakukan Ruqyah telah saya muat.

    ReplyDelete
  4. @ satria sejati, kami persilakan untuk mengamalkan, mudah-mudahan Allah SWT senantiasa membimbing saudara, dan sukses selalu untuk saudara. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum,Wr.Wb
      Saya mohon ijin di Ijaza untuk mengamalkanya
      Terimakasih

      Delete
    2. Wa'alaikumsalam wr. wb.
      @D.Syahrul Aripin, dengan ini saya ijazahkan kepada saudara untuk mengamalkankannya. Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan saudara di dalam mengamalkan ayat-ayat ruqyah ini.

      Delete
  5. terimakasih atas artikelnya..numpang share Tempat pasang iklan klik http://www.availyes.com ingin buka loket pembayaran resmi klik http://www.loketpembayaranresmi.com info lowongan kerja kunjungi http://lowongankerjajambi.com

    ReplyDelete
  6. mohon ijazah untuk mengamalkannya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ombakcommunity, dengan ini saya ijazahkan kepada saudara untuk mengamalkankannya. Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan saudara di dalam mengamalkan ayat-ayat ruqyah ini...

      Delete
  7. mohon ijazah juga ustad......smoga manfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ADAWI, dengan ini saya ijazahkan kepada saudara untuk mengamalkankannya. Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan saudara di dalam mengamalkan ayat-ayat ruqyah ini... Amin.

      Delete
  8. Ustadz, saya tidak dapat melihat daftar ayat ruqyahnya, boleh dikirim ke rasgyatrav@gmail.com, syukron.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rahman Rahim, daftar ayat-ayat ruqyah sudah saya tuliskan di bagian bawah blog ini (bagian footer), silakan disegarkan ulang browser anda, dan anda bisa menyimpan semua ayat-ayat ruqyah tersebut ke dalam komputer anda, caranya: klik kanan mouse anda pada masing-masing ayat yang akan disimpan lalu klik "Simpan Gambar dengan Nama..." untuk menyimpannya dalam komputer anda.

      Delete
    2. Jika anda membuka halaman blog menggunakan 'mobile version' mohon anda berganti ke 'web version' dengan mengklik 'View web version' supaya bisa melihat keseluruhan ayat-ayat ruqyah di bagian bawah (footer).

      Delete
    3. mohon ijazahnya juda ustadz

      Delete
    4. @persastg3k, dengan ini saya ijazahkan juga kepada saudara untuk mengamalkankannya. Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan saudara di dalam mengamalkan ayat-ayat ruqyah ini... Amin.

      Delete
  9. Mohon ijazahnya juga ustaz.
    Bagi teman2 yg ingin mengamalkannya tanpa persetujuan/ijazah, apa itu bisa? Maksud saya apakah itu akan bermasalah di kemudian hari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zoel prada, dengan ini saya ijazahkan juga kepada saudara untuk mengamalkankannya. Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan saudara di dalam mengamalkan ayat-ayat ruqyah ini... Amin.

      Delete
    2. @zoel prada, saya telah memberi persetujuan kepada siapa saja yang ingin mengamalkan Ayat-ayat Ruqyah melalui penulisannya di blog ini, yang penting adalah diamalkan dengan baik sesuai TATA CARA MELAKUKAN RUQYAH: UNTUK MERUQYAH DIRI ANDA SENDIRI, KELUARGA ANDA DAN RUMAH/ KAMAR ANDA, dan tidak akan bermasalah di kemudian hari.

      Delete
    3. @zoel prada, dengan mengamalkan sesuai TATA CARA MELAKUKAN RUQYAH: UNTUK MERUQYAH DIRI ANDA SENDIRI, KELUARGA ANDA DAN RUMAH/ KAMAR ANDA di atas insyaAllah proses meruqyah akan berjalan dengan lancar.

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Assalamualaikum ustadz , saya pernah d ruqyah seperti ini dengan ayat ayat nya sama , namun saya juga ikut d mandikan dalam ruqyah tersebut menggunakan air yg sudah d bacakan ayat2 al quran, saya sma skali tidak merasakan mual2, hanya saja sulit bernafas saat d tuangkan air d kepala. Apakah benar ustad? Saya takut syirik. Mohon infonya

    ReplyDelete
  12. @Annesa Srifitri. Proses ruqyah adalah pembacaan ayat-ayat Al-Qur'an di hadapan seseorang yang di dalam badannya bersemayam setan/ jin dengan tujuan untuk mengeluarkan setan/ jin tsb. Proses memandikan dengan air itu hanya untuk melengkapinya. Reaksi dari keberhasilan ruqyah tidak mesti dengan merasakan mual-mual. Bisa saja seseorang itu merasakan ada yang bergerak-gerak di beberapa anggota badannya, dan tanda ruqyah yang berhasil di antaranya adalah badan seseorang "bersih" dari setan/ jin dan gangguannya.

    ReplyDelete