Banner-Header-WowApp










Siapakah Charles Darwin?


Darwin berkata, "Sekarang saya tak lagi bisa mengatakan kalau kerang yang indah itu ada yang menciptakan, setelah kutemukan fakta yang berlimpah adanya faktor seleksi alamiah di alam semesta ini. Dan seleksi alam telah menjadikan kerang yang indah itu. Dulu saya tersentuh mendengar nyanyian yang indah, atau puisi yang menyentuh kalbu. Tapi bertahun-tahun saya menyelidiki apa yang terjadi di alam ini, mendapatkan data-data yang tak terhitung jumlahnya tentang makhluk hidup di bumi, membuat saya tak lagi tersentuh dengan nyanyian atau puisi. Kepala saya penuh terisi dengan data eksperimen." Darwin membukukan penelitiannya ke dalam sebuah buku, "On The Origin of Species." Sebuah buku yang kemudian dipuji oleh seorang Karl Marx sebagai buku yang kelak akan jadi landasan ilmiah dunia pemikiran dan sains. Karena inspirasi dari buku itu pula Karl Marx menciptakan ideologi materialisme. Bagi Marx, Darwin adalah orang yang hebat yang telah menancapkan benih-benih sains yang yang tiada bandingannya.

Karena itu filsafat materialisme Marx adalah pertentangan kelas, yang jelas mengambil inti sarinya dari pandangan Darwin bahwa dalam kehidupan ini selalu terjadi pertarungan antara yang kuat dan yang lemah sebagai akibat dari adanya proses seleksi alamiah yang tiada berkesudahan. Yang lemah akan kalah, mati, atau tersingkir dari kehidupan. Sebenarnya, itu adalah filsafat yang diambil dari dunia hewan yang liar untuk dapat hidup harus dapat mengalahkan satu sama lain dalam memperebutkan makanan.

Tentu sangat ironis jika realitas dalam dunia hewan yang selalu bertarung untuk bisa survive, diterapkan pada dunia manusia... Darwin telah menciptakan Teori Evolusi yang kokoh, tetapi cacat secara ilmiah, manakala teori evolusi digunakan untuk melacak asal-usul nenek moyang manusia, yang dikatakannya dari Ordo Primata atau tidak jauh-jauh dari keturunan Gibbon, Gorilla, Monyet... Sungguh, akibat dari teori evolusi ini sangat besar, pada satu sisi positif memberi dataran baru ilmu pengetahauan atau sains tapi pada sisi lain menjatuhkan martabat manusia ke wilayah hewan dalam hal - sekali lagi - dalam hal persaingan hidup...

Pemusnahan ras manusia yang rendah oleh ras yang lebih tinggi (superior) menjadi sah karena sudut pandang teori ini, ras kulit putih merupakan ras sempurna karena ia adalah evolusi terakhir dari ras sawo matang, dan sebelumnya ras kulit hitam, sedangkan ras kulit hitam manusia adalah bentuk evolusi yang sempurna dari hewan semacam Gibbon, Gorilla, Monyet, dan seterusnya...

Jika tidak ada pelurusan dari pandangan sains modern yang datarannya terbangun dari pandangan Darwin yang fenomenal itu, maka sains modern tak mempunyai arah, bahkan cenderung mendehumanisasikan manusia, merusak martabat manusia yang sangat mulia sebagai makhluk Allah yang dipercaya sebagai khalifah-Nya di muka bumi.

Pada kesempatan ini, saya sertakan link download buku Charles Darwin, On The Origin of Species. Bagi yang berminat untuk mengkoleksi buku tersebut, silakan klik di sini untuk mendownload-nya. Gratis.










Post a Comment

2 Comments