Seorang ibu mengeluh kalau tidak pernah tenang dalam hidupnya. Seorang bapak mengalami kegagalan dalam mendidik anak-anaknya meskipun semua kebutuhan duniawi telah dicukupinya dengan baik bahkan terlalu mewah. Seorang pelajar mengutarakan keluhannya kalau dirinya kurang bisa berkonsentrasi. Ada banyak orang yang merasa dihantui bayang-bayang ketakutan. Beberapa orang lagi cepat merasa lelah, jantung sering berdebar-debar tanpa alasan atau tanpa tahu penyebabnya. Beberapa orang merasa mendapat tekanan-tekanan psikologis dalam hidup yang tak berkesudahan, beberapa orang mempunyai masalah-masalah lain yang mengganggu bahkan merusak ketenangan hidupnya. Untuk orang-orang yang merasa dalam hidupnya ada masalah-masalah yang di antaranya telah kami sebutkan tadi, dan lain-lain, blog ini saya persembahkan.

Ayat-ayat Ruqyah ini semuanya berasal dari Kitab Suci Al-Qur'an. Saya ingin mengingatkan bahwa dengan membaca Al-Qur'an secara khusu' dari ayat dan surat apa saja maka hati kita akan menjadi tenang dan tenteram. Beberapa masalah manusia dalam hidup di dunia yang fana ini muncul karena mereka mempunyai hati yang keras. Adapun ayat-ayat Ruqyah ini adalah ayat-ayat yang khusus untuk menyembuhkan seseorang yang diduga di dalam dirinya bersemayam makhluk halus apakah jin atau setan.


Sebagaimana disebutkan di dalam Al-Qur'an bahwa setan selalu ingin masuk ke dalam badan manusia untuk mempengaruhi manusia berbuat kejahatan, baik dalam pikiran, ucapan atau perbuatan. Setan bisa masuk ke dalam badan manusia kapan saja dan mengalir dalam darah, disadari ataupun tidak disadarinya. Jika badan seseorang dijadikan "rumah" oleh setan maka orang tersebut akan sangat sulit mengendalikan nafsunya, bahkan setan telah bercampur dengan nafsunya.

Ketika  mereka tak mampu mengendalikan hawa nafsunya yang merusak itu - karena pengaruh setan - maka mereka akan dengan mudah melakukan perbuatan-perbuatan maksiat yang merugikan dirinya secara psikologis ataupun fisik. Setiap pengaruh hawa nafsu yang merusak yang diturutinya akan menjadikan hatinya semakin keras, sulit mendengar suara-suara kebenaran yang menuntunnya menuju keselamatan di dunia dan akhirat. Jika itu terjadi, maka sedikit demi sedikit mereka telah berjalan ke arah kebinasaan dan kehancuran.

Kita memohon kekuatan kepada Allah SWT semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dari semua godaan syetan yang terkutuk. Amin.